Purna Siswa MA YAPPI Gubukrubuh

Gunungkidul, Maarifdiy.or.id–Kegiatan pembelajaran di sekolah selama kurang lebih 3 tahun telah mengajarkan berbagai hal kepada siswa kelas XII. Genap 3 tahun kebersamaan menuntut ilmu, setiap peristiwa akan terekam dalam memory tentang kisah sekumpulan siswa dan guru yang pernah memiliki interaksi dalam ilmu pengetahuan dan pembinaan karakter untuk menjadi lebih dewasa. Masa 3 tahun akan berakhir dan perpisahan yang tak terelakkan sebagai bagian dari akhir periode interaksi tersebut. Perpisahan juga dapat memberikan flashback terbaik betapa sesuatu yang akan hilang itu memiliki makna baik secara psikologis maupun secara materil pasca UASBN,UAMBN-BK dan UNBK.

MA YAPPI Gubukrubuh pun tidak terlepas dari kodrat alami siklus satuan pendidikan setiap tahunnya, ada siswa baru yang mesti disambut dan harus siap melepas siswa kelas XII. Lepas sambut ini memiliki agenda dalam program madrasah.

Purna siswa kelas XII yang diadakan di Balai Desa Getas (12/5) kemarin bukan hanya sekedar prosesi wisuda dan melepas siswa kelas XII namun juga pembekalan mental untuk menghadapi tantangan global yang makin sulit. “Selama tiga tahun ini apakah yang telah kalian dapat di madrasah?” demikian yang disampaikan oleh H.Supriyanto, S.Ag, M.S.I selaku ketua komite MA YAPPI Gubukrubuh di hadapan para wisudawan wisudawati, wali siswa, tamu undangan dan dewan guru. Hadir pula dalam kegiatan tersebut Ketua LP.Maarif Gunungkidul Bapak Taufik Muhammad Sholeh, M.SI, yang ikut memberikan penghargaaan kepada 3 lulusan terbaik dan menutup acara tersebut doa. (Nvs)