Bupati Gunungkidul Harap Porsema Pupuk Loyalitas Jam’iyah Nahdlatul Ulama

Wonosari, Maarifdiy.com–Porsema hendaknya tidak hanya menjadi ajang kompetisi siswa, tetapi juga menjadi ajang pengembangan bakat, kreativitas, meningkatnya pemahaman nilai-nilai agama, serta menambah silaturahmi antarsiswa satuan pendidikan Ma’arif NU se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hal itu disampaikan Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, ketika membuka Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif di Balai Desa Kepek, Wonosari (27/1).

Keberadaan Porsema menurut Bupati, diharapkan juga dapat menjalin kebersamaan keluarga besar Nahdlatul Ulama serta memupuk loyalitas jami’yah NU terhadap ideologi keaswajaan. Dengan Porsema, Hj. Badingah juga berharap keberadaan LP Ma’arif NU di Daerah Istimewa Yogyakarta lebih dikenal.

Porsema adalah ajang kompetisi siswa Ma’arif dalam bidang olahraga dan seni. Tahun ini, Porsema dipusatkan di SMK Ma’arif Wonosari dan pembukaannya dilakukan di Balai Desa Kepek yang lokasinya bersebelahan dengan Kompleks SMK Ma’arif Wonosari.

Ketua Panitia Porsema II, Taufiq Ahmad Sholeh, M.A. mengungkapkan, ada 78 cabang pertandingan yang diselenggarakan panitia dengan peserta mencapai 1225 orang yang berasal dari 5 kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Senada dengan Bupati Gunungkidul, Ketua LP Ma’arif Cabang Gunungkidul ini berharap, penyelenggaraan Porsema dapat memperkokoh keaswajaan pada siswa di lingkungan LP Ma’arif NU Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Besar harapan kami, bahwa kegiatan ini dapat memperkokoh keaswajaan pada siswa di lingkungan LP Ma’arif NU se-DIY, menumbuhkan jiwa persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bernegara, serta sebagai ajang berkompetisi yang membentuk karakter pada siswa di lingkungan LP Ma’arif NU,” jelas Taufiq.

Pembukaan porsema juga dihadiri Ketua PW LP Ma’arif DIY, Prof. Dr. Sugiyono beserta jajarannya, Ketua Syuriah dan Tanfidiyah PCNU Kabupaten/Kota se-DIY, Pengurus LP Ma’arif NU Kabupatan/Kota se-DIY, para kepala sekolah/madrasah di lingkungan Ma’arif DIY, serta para panitia dan kontingen. (sab)