Sleman Juara Umum Cerdas Cermat Aswaja Hari Santri 2017 Tingkat DI Yogyakarta

Yogyakarta, Maarifdiy.com–Kabupaten Sleman menjadi juara umum Cerdas Cermat Aswaja (CCA) yang diselenggarakan Panitia Peringatan Hari Santri DI Yogyakarta, Minggu (15/10). Dari lima kategori yang digelar, perwakilan Sleman menang empat kategori.

Hal demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana CCA dari PW Ma’arif DIY, Nurliadin. Lebih lanjut, Wakil Sekretaris PW Ma’arif DIY itu mengungkapkan, Sleman juara di kategori SLTA Putra, SLTA Putri, SLTP Putri, dan SD. Sementara itu, kategori SLTP Putra dimenangkan oleh tim dari Gunungkidul.

CCA SLTA Putra dimenangkan oleh tim SMK Diponegoro Depok dengan anggota Cohirul Muna, Abidun, dan Yoga Ananda Aulia. CCA SLTA Putri dimenangkan oleh tim SMK Diponegoro Depok dengan anggota Hani’am Mariah , Laily Nurul Syifa, dan Yessi Lusyana Safitri. CCA SLTP Putra dimenangkan oleh tim Ponpes Darul Qur’an Wal Irsyad dengan anggota Ishmet Muhibb Muhammad, Azzarkasyi Azka, dan Zada Muhadzdzib Wikardo. SLTP Putri dimenangkan oleh siswa MTs Ma’arif Darussholihin dengan anggota Izzatin Nisa’, Anis Nasta’in, dan Siti Barziah. Sementara itu, CCA SD dimenangkan oleh siswa MI Nurul Huda Sleman dengan anggota Intan Purnama, Maya Muftakhul Jannah, dan Syifa Anifatul Maulida.

Ketua Panitia Hari Santri Nasional DI Yogyakarta, KH. M. Labib, mengemukakan bahwa CCA yang digelar di Universitas NU Yogyakarta itu merupakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) yang puncaknya akan digelar 22 Oktober 2017. Selain untuk kepentingan memeriahkan HSN, menurut Kiai Labib, CCA juga bertujuan untuk menyemangatkan para siswa untuk belajar keaswajaan yang notabene merupakan identitas ke-NU-an seseorang.

Para pemenang lomba CCA mendapatkan berbagai jenis hadiah dari panitia, mulai piala, piagam, hingga uang pembinaan. Untuk piala dan piagam diberikan langsung pada saat pengumuman pemenang. Sementara itu, uang pembinaan akan diberikan panitia pada puncak peringatan Hari Santri 2017. (sab)