SMK Ma’arif Al-Munawwir Wakili DIY Pentas PAIS Cabang Tilawah di Aceh

Bantul, Maarifdiy.com–SMK Al-Munawwir kini berprestasi lagi dalam lomba Pentas PAI cabang  Tilawah tahun 2017. Atas nama Ahmad Alfin Fauzi, siswa kelas XII Otomotif , 8 Oktober nanti menuju Aceh mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta untuk berkompetisi tingkat nasional.

Ahmad Alfin Fauzi mendapat tiket ke Aceh setelah menjadi juara 1 dalam lomba tingkat DI Yogyakarta. Tahun ini adalah kali kedua Alfin mendapat gelar juara tingkat provinsi. Tahun 2016 lalu, Ahmad Alfin berhasil menjadi juara tiga di DI Yogyakarta. Selain kemenangan tingkat provinsi tersebut, Alfin tercatat tiga kali menjadi juara tingkat kabuapten.

Prestasi Alfin ini tidak datang tiba-tiba. dirinya sudah menggeluti tilawah sejak di bangku SD, berlanjut ke SMP, hingga sekarang di SMK Ma’arif Al-Munawwir Krapyak. Selain menggeluti tilawah, Alfin juga sering menjadi vokalis grup hadroh di sekolah, pondok, dan di kampung halamannya di Salatiga.

Alfin mengaku sangat senang dapat mewakili DIY menuju Aceh. Oh ya, berkat kemerduan suaranya, remaja yang bercita-cita menjadi penghafal Al-Qur’an ini ternyata juga merupakan muadzin di Masjid Al-Munawwir Krapyak. (Fauziyah)