Siswa SMP Diponegoro Depok Raih Emas, Perak, dan Perunggu MTQ Sleman Timur

SLEMAN, Maarifdiy.com–Lima siswa SMP Diponegoro Depok mengukir prestasi gemilang pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat korwil Sleman timur.  Kelima siswa tersebut adalah Khoirul Muhibin peraih medali emas pada cabang MTQ, Nayla Shahira peraih medali emas pada cabang pidato putri, M. Rizqi Abdurahman Aldino peraih medali emas pada cabang pidato putra, Alifah Nur Alfiah peraih medali perak pada cabang MTQ putri, serta Fatih Yusron Falah peraih medali perunggu cabang lomba kaligrafi putra.

MTQ pelajar tersebut diselenggarakan Sabtu (9/9) di SMP N I Kalasan. Lomba ini diikuti oleh puluhan sekolah, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta di wilayah korwil Sleman timur.

“Alhamdulilahirobil’alamin. Siswa SMP Diponegoro Depok  mampu berprestasi tidak hanya dalam bidang akademis saja, namun juga bidang keagamaan. Ada 5 siswa kebanggaan kami yang mempersembahkan 3 medali emas, 1 medali perak serta 1 medali perunggu. Mohon doanya bapak dan ibu agar siswa-siswa peraih medali emas tersebut mampu menorehkan prestasi kembali di ajang MTQ tingkat kabupaten maupun tingkat nasional”, begitu harapan Drs. H. Muh. Khoirudin, selaku kepala SMP Diponegoro Depok dalam kegiatan pengajian dan pertemuan rutin wali murid Minggu (17/9).

Diharapkan adanya perlombaan semacam ini menjadi pengalaman tersendiri bagi siswa dan motivasi yang baik, agar di masa mendatang siswa memiliki daya juang, kemandirian, serta mampu berkompetisi dalam berbagai kegiatan positif lainnya. (Vitriya Mardiyati)