Kepala SMK Ma’arif 1 Wates Raih Kitto Award 2017

Malang, Maarifdiy.com–Kepala SMK Ma’arif 1 Wates, H. Rahmat Raharja, S.Pd., M.Pd.I., raih Kitto Award 2017. Kitto Award yang diterima Rahmat merupakan penghargaan sebagai Kepala Sekolah Hebat tahun 2017 untuk kategori Pengembangan SDM Profesional.

Berdasarkan informasi yang diterima Maarifdiy.com, penghargaan itu diberikan di Malang (23/9). Ada lima aspek yang ditetapkan oleh Dewan Pakar Ahli untuk mendapatkan penghargaan Kitto. Kelima aspek tersebut meliputi (1) peta jalan, (2) program, (3) inovasi, (4) implementasi, dan (5) pendampingan terkait pengembangan dan pemberdayaan sumber daya manusia profesional.

Selanjutnya Dewan Pakar yang terdiri atas Direktur Utama Kitto Book, Direktur PSMK Kemdikbud RI, Kepala VEDC Malang, serta Ketua Forum Guru Muhammadiyah itu melakukan penilaian secara langsung dan tidak langsung. Untuk penilaian langsung, tim penilai melakukan kunjungan ke sekolah para nomine. Sementara itu, penilaian tidak langsung dilakukan melalui data Direktorat PSMK, dinas pendidikan provinsi, MKKS, dan informasi media.

Dari berbagai aspek yang dinilai, Rahmat mendapatkan angka 490 dari nilai maksimal 500. Penghargaan diberikan di Hotel Santika Premier, Malang. (sab)