PLS SMP Diponegoro Depok: Asyiknya Mengenal Sejarah di Museum Monumen Jogja Kembali

Sleman, Maarifdiy.com–Kamis (20/7) SMP Diponegoro Depok melakukan kunjungan ke Museum Monumen Jogja Kembali. Kegiatan ini merupakan serangkaian dari program Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi siswa baru.

Pemilihan Museum Monumen Jogja Kembali sebagai puncak kegiatan PLS dimaksudkan untuk menambah wawasan, menumbuhkan semangat cinta tanah air dan nasionalisme dari para siswa. Tujuan ini sejalan dengan tema program PLS tahun ini, yaitu ‘Meneguhkan Jiwa Nasionalisme Dalam Naungan Ahlusunnah Wal Jamaah’.

Kunjungan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VII beserta beberapa guru pendamping. Di museum ini diharapkan siswa mampu menggali informasi berkaitan tentang sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Para siswa juga diperkenalkan dengan benda-benda bersejarah semasa perang revolusi serta berbagai diorama tentang peristiwa penting pada masa kemerdekaan.

Para siswa nampak begitu antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga saja kegiatan ini mampu memupuk kecintaan mereka terhadap tanah air juga semakin menumbuhkan rasa gemar mengunjungi museum. (vit)