Maarif DIY Segera Terbitkan Versi Baru Buku Aswaja

Yogyakarta, Maarifdiy.com–LP Ma’arif DI Yogyakarta akan terbitkan hasil revisi buku Aswaja tahun pelajaran 2017/2018. Hal tersebut disampaikan Profesor Sugiyono ketika dihubungi saat rapat pengurus LP Ma’arif DI Yogyakarta yang berlangsung Senin (19/6) di Ruang Rapat FIP UNY.

Ketua LP Ma’arif DIY itu mengemukakan, revisi secara berkala buku Aswaja sangat penting dilakukan terkait berkembangnya materi Aswaja. Apalagi, menurutnya, buku yang lama lebih condong ke aspek sejarah tinimbang “keilmuan” Aswaja itu sendiri.

Lebih lanjut Sugiyono menyampaikan bahwa keberadaan Aswaja sangat srategis pada lembaga pendidikan Ma’arif. Melalui pelajaran ini, dikembangkan kejatidirian NU seseorang. Untuk itu, menurutnya, materi Aswaja harus dapat mengimbangi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini.

Terkait proses revisi, penanggung jawab program, Dr. Imam Machali, mengungkapkan bahwa saat ini revisi sudah berjalan 90 persen dan sebagian besar buku sudah diproses validasi oleh tokoh-tokoh NU. Senada dengan Profesor Sugiyono, Imam menargetkan tahun pelajaran 2017/2018 ini buku-buku tersebut sudah dapat digunakan para siswa di DI Yogyakarta. (sab)