Siswa SMK Ma’arif 1 Wates Rayakan Kelulusan dengan Bagi Sembako

Wates, Maarifdiy.com–Pemandangan berbeda terlihat di Kota Wates Rabu (10/5) lalu. Puluhan siswa berseragam adat Jawa terlihat membagi-bagikan sembako kepada warga tidak mampu di sekitar Stasiun Kerta Api Wates, Pasar Wates, dan sejumlah tempat lain. Mereka adalah siwa-siswi SMP Maarif 1 Wates yang baru selesai mengikuti wisuda kelulusan di gedung SMK Ma’arif 1 Wates.

Kepala SMK Ma’arif 1 Wates, Rahmat Raharja, mengungkapkan kegiatan tersebut dalam rangka mendidik para lulusan SMK Ma’arif 1 Wates untuk memiliki kepedulian terhadap sesama. Menurutnya, kegiatan itu dijadwalkan secara rutin sebagai rangkaian acara purnasiswa.

“Bermaksud mendidik anak-anak itu paripurna. Jadi disamping punya kompetensi dibidang pendidikan, dibidang ketrampilan juga punya kompetensi di bidang spiritual, bisa dimaknai sebagai kepedulian sosial,” kata Rahmat Raharjo sebagaimana dilansir dari situs RRI.”

Andi Prasetya, salah satu siswa yang diwisuda menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga merupakan perwujudan rasa syukur para siswa yang telah mampu menyelesaikan pembelajaran di SMK Ma’arif 1 Wates.

“Ini kami bagi-bagi sembako dari SMK Ma’arif 1 Wates, ini syukuran atas kelulusan kita setelah diwisuda dan selama 3 tahun sekolah. Ini inisiatif dari temen-temen saya , dari pada kita coret-coret hura-hura, mending kita bakti sosial untuk membantu sesama yang kurang mampu,” kata Adi Prasetya. (sab)