IPNU-IPPNU PAC Imogiri Gelar Doa Bersama Hadapi UN di MI 2 Giriloyo

Bantul – Pelajar NU Imogiri gelar doa bersama menghadapi Ujian Nasional 2016 (27/3). Acara yang digelar di MI 2 Giriloyo tersebut dihadiri oleh 166 pelajar NU jenjang SD, SMP, hingga SMA sederajat di Kecamatan Imogiri.

Agar lebih banyak pelajar yang dapat hadir, panitia memilih menyelenggarakan kegiatan hari Minggu. “Para pelajar NU yang kami undang tidak hanya berasal dari sekolah NU, tetapi juga berasal dari sekolah negeri. Oleh karena itu, agar lebih banyak yang bisa hadir, kami menggelar acara doa bersama hari Minggu,” jelas Ketua IPNU PAC Imogiri, Agus Widiyatmoko.

Pada kesempatan itu, Agus juga menyampaikan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh IPNU dan IPPNU tersebut bertujuan agar para pelajar NU senantiasa sadar untuk selalu mengimbangi usaha dengan doa. Selain itu, acara doa bersama ini juga menjadi wadah silaturahmi dan sosialisasi bagi IPNU-IPPNU PAC Imogiri.

Acara doa bersama jelang UN tahun ini merupakan kegiatan kelima yang digelar oleh IPNU-IPPNU PAC Imogiri. Dalam kegiatan kali ini, pantia menyelenggarakan dzikir bersama kepala MI 2 Imogiri, Muhammad Subhan, S.Ag. serta motivasi dari Syofiudin, M.Si. dari Bojonegoro.

Dalam pesannya, Syofiudin menyampaikan bahwa para pelajar hendaknya selalu semangat menuntut ilmu. Masa muda hendaknya digunakan sebaik-baiknya untuk menutut ilmu demi keberhasilan di masa yang akan datang.

Kegiatan yang berlangsung 8.30-11.00 WIB itu berlangsung khidmat. Sebagai penyelenggara, Agus Widiyatmoko menyampaikan terima kasih kepada pihak MI 2 Giriloyo yang telah memfasilitasi penyelenggaraan doa bersama menjelang UN 2016 ini. (sab)