SMP-SMK Diponegoro Depok Juara Lomba Karya Ilmiah dan Kreativitas Iptek Kabupaten Sleman

SLEMAN – Sekolah sekolah di bawah naungan LP Ma’rif Kabupaten Sleman kembali menunjukkan prestasinya. Kali ini prestasi datang dari ajang lomba karya ilmiah dan kreativitas IPTEK tingkat Kabupaten Sleman. Program tahunan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olah Raga Kabupaten Sleman ini berlangsung dua hari (20-21/10 2015) dengan diikuti tidak kurang dari 70 sekolah dari tingkat SMP, SMA, hingga SMK di Kabupaten Sleman.

Pada ajang tersebut, SMP-SMK Diponegoro dan SMK Diponegoro mengirimkan dua tim terbaiknya. Kendati baru pertama kali ikut, dua tim yang dikirim cukup percaya diri dan tampil memuaskan.

“Even ini merupakan kesertaan pertama para siswa. Kendati demikian, saya bersyukur para siswa dapat tampil maksimal,” ungkap Nurliadin, M.Pd. yang bertindak sebagai pembimbing untuk kedua tim.

Masih menurut Nurliadin, tim SMP Diponegoro berhasil merebut posisi juara 1 sementara tim SMK lolos ajang LPB (Lomba Penelitian Belia) tingkat DI Yogyakarta yang akan digelar November tahun ini. Kemenangan ini sekaligus menghadiahkan tiket kehormatan menjadi peserta pameran di Taman Pintar pada tanggal 13-14 Nopember 2015 mendatang. [nl]