Siswa MI Ma’arif Pamitan Bupati Maju Kompetisi Sains Madrasah

TRIBUNJOGJA.COM, KULONPROGO – Akan berangkat ke Palembang ikut mewakili DIY dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional, siswa kelas VI MI Maarif Sendang, Karangsari, Pengasih, Damar Dika (11), berpamitan dan mohon restu Bupati Hasto Wardoyo, di Rumah Dinas Bupati Kulonprogo, Kamis (30/7/2015).

Damar datang didampingi Kepala MI Maarif Sendang, Kasmad Rifangi.

Di hadapan Bupati Hasto, Kasmad dan Damar menyatakan mohon doa restu sekaligus berpamitan akan berangkat ikut dalam kompetisi yang bakal digelar pada 3-7 Agustus 2015 tersebut.

Kasmad Rifangi mengatakan Damar akhirnya terpilih untuk maju tingkat nasional setelah mendapat medali emas Cabang Matematika KSM Tingkat DIY.

Pada kompetisi tingkat DIY beberapa waktu lalu, menurutnya, Damar satu-satunya yang terpilih dari total enam wakil dari Kulonprogo.

Pada kompetisi tingkat nasional nanti, Damar akan bergabung dengan 10 siswa atau wakil DIY lainnya. Rencananya, rombongan 11 wakil DIY itu akan diberangkatkan bersama ke Palembang.

Damar mengaku sudah cukup siap untuk berangkat dan ikut dalam kompetisi.

“Berangkatnya Minggu nanti 2 Agustus. Bareng yang lain ke Palembang,” katanya.

Kasmad menyatakan syukurnya karena kali ini salah satu siswanya lolos dan bisa maju tingkat nasional. Tahun-tahun sebelumnya, menurutnya, setidaknya ada yang berhasil maju hingga tingkat DIY.

“Baru kali ini akhirnya bisa maju ke tingkat nasional,” katanya.

Prestasi para siswanya dari tahun ke tahun pun membawa dampak positif bagi sekolah. Menurut Kasmad, dari tahun ke tahun murid MI Maarif Sendang bertambah.

“Dulu pertama masuk 23 orang, sekarang sudah 79 siswa,” ujarnya.

Bupati Hasto Wardoyo menyatakan dukungannya terhadap Damar yang akan mewakili DIY bersama 10 siswa lainnya se DIY. Hasto mendoakan agar perjalanan Damar selamat dan membuahkan hasil.

“Terimakasih juga para guru dan wali yang mendidik sampai siswanya berprestasi. Ini juga membawa nama Kulonprogo,” katanya. (Tribunjogja.com/Yoseph Hary W)