Lulusan SMK Ma’arif 1 Jangan Menganggur

YOGYA (KRjogja.com) – Lulusan SMK Ma’arif 1 Yogyakarta diharpkan tidak menganggur setelah lulus sekolah. Jika dalam waktu tiga bulan belum mendapat pekerjaan atau tidak melanjutkan sekolah, segera datang ke sekolah, supaya bisa dibantu.

“Jangan sampai lulusan SMK Ma’arif Kluntang Klantung Nganggur atau KKN,” kata Kepala SMK Ma’arif Drs Suharyanto ketika memberikan sambutan pada acara wisuda siswa angkatan II, Kamis (21/5).

Suharyanto menjelaskan, lulusan angkatan I, ada yang diterima di sebuah perguruan tinggi langsung mendapat beasiswa karena nilai UN-nya bagus. Semua angkatan I tidak ada yang menganggur, kalau tidak melanjutkan mereka bekerja. Maka diharapkan lulusan angkatan II kalau selama tiga bulan masih menganggur segera memberi tahu sekolah untuk dibantu mencari pekerjaan.

“Sebagai sekolah dengan Program Keahlian Multimedia, maka SMK Ma’arif mendapat kepercayaan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Salah satunya, siswa mendapatkan kepercayaan untuk meliput dan mendokumentasi kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2015.

Sekolah yang baru membuka Program Keahlian Multimedia itu mewisuda 33 siswanya. Siswa yang lulus terbaik yaitu Satria Wijayandanu, disusul Siska Febrianti dan Ahmad Syarif N. Mereka bertiga mendapat penghargaan dari sekolah. (War)